Riana Sari Arinal Melakukan Penanaman Perdana Bibit Melon dan Semangka

0

LAMPUNG SELATAN GP – Gubernur Arinal Djunaidi mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan penanaman perdana bibit melon dan semangka bertempat di PKK Agropark yang berlokasi di desa Sabah Balau, Jum’at (06/11/2020).

Pengembangan buah melon dan semangka merupakan kerjasama antara TP PKK Provinsi Lampung, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Pihak Swasta.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung dalam sambutannya mengungkapkan bahwa PKK Agropark Provinsi Lampung dapat dikembangkan menjadi pusat Wisata Edukasi unggulan di Provinsi Lampung
sehingga masyarakat dapat belajar tentang pertanian sebagai penopang pangan dan perekonomian.

Riana Sari Arinal mengatakan bahwa pihaknya terus mengembangkan taman Agropark ini dan akan terus dikelola secara profesional sehingga bisa menjadi unggulan. Tempat ini juga bisa menjadi lokasi untuk rekreasi keluarga sebagai tempat alternatif wisata.

“Kita terus melakukan upaya untuk mengembangkan potensi Lampung. Semoga apa yang kita lakukan bisa menjadi amal ibadah dan manfaat luas,” katanya.

Kedepan PKK Agropark akan menanam jenis buah lain untuk menciptakan keragaman dan sehingga dapat disebut sebagai Agropark.

Dalam kesempatan tersebut PT Sumber Unggas Jaya memberikan bantuan berupa telur ayam sebanyak 1000 buah yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung dan akan disalurkan melalui TP PKK Kabupaten dan Kota. (*).

Facebook Comments