HUT DWP Untuk Meningkatkan Tali Silaturahmi Para Pengurus

0

KALIANDA (Graha Post) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan rayakan HUT DWP Ke 21 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (16/12/2020).

DWP yang beranggotakan para Istri ASN merupakan salah satu Organisasi Perempuan terbesar di Indonesia.

Rahmadalena Qori dalam laporannya selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Perayaan HUT DWP Ke 21 mengatakan, “tujuan dari dilaksanakan perayaan HUT DWP adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi para Pengurus dan Anggota DWP se-Kabupaten Lampung Selatan”. Katanya.

“Bhakti Sosial di Panti Asuhan di Kecamatan Natar dan Kecamatan Sragi, mengikuti Program SIGER yang merupakan pembagian bahan makanan kepada masyarakat yang terdampak langsung Pandemi COVID 19”. Tutur Rahmadalena.

Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan dalam arahannya mengatakan, “Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai salah satu Organisasi terbesar di Indonesia, memiliki peran strategis dalam Pembangunan Nasional. Dalam usianya yang Ke 21 Tahun 2020 ini, tentunya semakin besar tantangan yang akan dihadapi oleh Dharma Wanita Persatuan, mengingat saat ini kondisi Negara kita dalam situasi Pandemi Covid 19. Banyak hal-hal penting yang berkenaan dengan peranan wanita yang tidak bisa kita laksanakan karena kondisi saat ini”. Ungkapnya.

“Walaupun dalam situasi yang sulit, semangat DWP Kabupaten Lampung untuk terus maju dan secara aktif serta produktif demi ketahanan keluarga harus tetap ada dan dipertahankan serta ditingkatkan eksistensinya, terutama dalam mendukung terwujudnya ketahanan keluarga di era digital saat ini. Oleh karenanya tidak berlebihan jika pada HUT DWP Ke 21 kali ini mengusung tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”. Imbuh Winarni.

“Mari kita jadikan tekhnologi informasi sebagai pendukung kinerja kita. Tekhnologi di era digital harus menjadi bagian penting dalam menjalankan seluruh aktivitas program kerja organisasi. Banyak hal positif yang dapat kita peroleh dari kecanggihan teknologi, yaitu memberikan banyak kemudahan dalam mencari informasi penting, tentang banyaknya kemajuan yang ada di belahan dunia lainnya”. Tandas Winarni.

“Melalui momentum Perayaan HUT Ke 21 Dharma Wanita Persatuan ini, saya mengajak pada kita semua untuk terus update pengetahuan dan keterampilan kita, sehingga kita bisa menjadi agen perubahan (agent of change) di tengah keluarga, lingkungan sosial sekitar kita. Semoga dengan adanya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi di era digital saat ini, akan memberikan manfaat dan kemudahan yang besar dalam menjalankan program organisasi secara terstruktur hingga mencapai kinerja yang diharapkan”. Ajak Winarni.

Burhanuddin yang mewakili Bupati Lampung Selatan dalam arahannya mengatakan, “sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki posisi dan mengambil peran strategis dalam konstelasi Pembangunan Nasional, salah satunya dalam pemberdayaan perempuan di era digital ini”. Imbuhnya.

“Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital saat ini sangatlah penting untuk menunjang terwujudnya ketahanan keluarga, sesuai dengan tuntutan zaman yang semakin kompleks”. Ujar Burhanuddin.

“Pada era digitalisasi sekarang ini, potensi kaum perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat. Perempuan bisa mengaktualisasikan diri dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas, yang diterapkan dalam tiga hal, yaitu Pendidikan, Ekonomi dan Sosial, serta Program Meningkatkan Kualitas Diri”, tandas Burhanuddin.

“Semoga dengan bertambahnya usia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) akan menambah kekuatan yang patut diperhitungkan dan memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan Program Nasional, serta program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan bagi para anggotanya”, cetus Burhanuddin.

Perayaan HUT DWP Ke 21 Tingkat Kabupaten Lampung tersebut dilaksanakan di Aula Rajabasa Pemkab Lamsel, hadir pada kesempatan tersebut Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Penasehat DWP Kab. Lampung Selatan, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan Burhanuddin, Ketua DWP Kab. Lampung Selatan Yani Thamrin, Kadis PP dan PA Anasrullah, para Pengurus DWP Kabupaten Lampung Selatan dan Pengurus DWP Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan. (*).

Facebook Comments