Ketua DPRD Mingrum Gumay : Meminta Staf Yang Pintar Kepada Wagub

0

BANDAR LAMPUNG Grahapost – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Mingrum Gumay meminta staf yang pintar kepada Wakil Gubernur (Wagub) Cusnunia Chalim (Nunik). Bukan staf yang tidak pintar (buyan) karena menghambat pekerjaan. Khususnya staf di DPRD Provinsi Lampung kasih saya yang pintar-pintar. Kalau staf kami cerdas usulannya agak bagus, tapi kalau buyan menghalangin kerja. Saat sambutan Musrenbang Provinsi Lampung di Hotel Novotel. Senin (12/4/2021).

“Ke depannya bukan DPRD yang  melakukan pelatihan teknis atau Bimtek, tapi staf staf gubernur yang harus di bimtek agar pintar jangan asal masukan orang”. Imbuhnya.

Kemudian saya mengingatkan, bahwa gubernur provinsi Lampung tidak bekerja sendiri untuk membangun Lampung melainkan bekerjasama dengan DPRD, walikota dan bupati yang tersebar di 15 kabupaten dan kota. Tuturnya.

“Yakinlah gubernur bahwa DPRD provinsi Lampung tidak memanjakan anda untuk berdiri sendiri dan tidak akan mengizinkan anda berjalan sendiri, kita akan backup. Kita juga menyadari bahwa Undang undang (UU) Nomor 12 tahun 2017, tentang Pembinaan  Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (pemda) yang berbunyi bahwa DPRD provinsi dan kabupaten/kota juga membantu pembangunan di daerah. Jadi bekerja bareng dan kerja sama-sama”. Pungkasnya. (*).

Facebook Comments