Komisi V DPRD Budhi Condrowati Demi Menangkal Paham Radikal di Tengah Masyarakat

0

TULANG BAWANG BARAT Grahapost – Demi menangkal paham radikal di tengah masyarakat, sudah sepatutnya setiap orang mengamalkan Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Hal tersebut diutarakan Komisi V DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati disela-sela kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai Tiyuh Karta Raharja, Desa Karta Raharja, Kecamatan Tulangbawang Udik Tuba Barat. Senin (12/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Tumijajar AKP M Taufiq SH dan Surya Jaya Rades S.STP .MIP dari unsur Pemerintahan sebagai narasumber, sosialisasi tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Dihadapan peserta yang hadir, Budhi mengajak masyarakat untuk memerangi radikalisme dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila agar hidup rukun, saling menghormati dan menjaga kesatuan dan persatuan.

“Bangsa Indonesia saat ini banyak mendapat ancaman dari dalam negeri sendiri, seperti radikalisme, intoleransi, terorisme, ujaran kebencian dan hoax. Kita berharap masyarakat khususnya para pemuda bisa membentengi diri dengan mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, serta empat pilar kebangsaan,” kata Wakil Ketua PDI Perjuangan Lampung ini.

Empat pilar kebangsaan yang dimaksud, sambung anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung tersebut, yakni Pancasila sebagai sumber hukum tertinggi dari segala sumber hukum di Indonesia, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mulai saat ini, mari kita satukan persepsi untuk perangi paham radikalisme dan terorisme, serta tanamkan rasa persatuan dan kesatuan,” ajaknya. (rls).

Facebook Comments