Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Lampung Melangsungkan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

0

LAMPUNG TENGAH Grahapost – Bertempat di Kampung Sumber Rejeki Mataram, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Ikhwan Fadil Ibrahim melangsungkan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Minggu (30/05/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung mengatakan, bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat Pancasilais, yang mulai terkikis di kalangan anak muda di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini dapat kembali memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan juga kita mengajak masyarakat untuk berkomitmen menjaga Pancasila sebagai dasar Negara,” pungkasnya.

Daeng Fadil sapaan akrabnya mengajak para konstituen, untuk selalu merawat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari. Menurutnya, langkah itu sangat efektif untuk menangkal paham-paham radikal yang tengah berupaya berkembang di tengah masyarakat.

“Jadi di mana pun dan kapan pun kita harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari, ini saya rasa sangat efektif untuk menangkal paham-paham radikal yang tengah berupaya berkembang di tengah masyarakat,” paparnya.

Perlu diketahui, dalam berjalannya kegiatan tersebut tetap menerapkan anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) dari Pemerintah. Seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. (*).

Facebook Comments