Walikota Dan Sekda Kota Metro Menjadi Narasumber Dalam Webinar

0

METRO Grahapost – Walikota Metro Wahdi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkit Haryo Utomo menjadi narasumber dalam webinar, yang bertemakan “Menyiapkan Generasi Emas 2045”, di Gedung HI Kampus 1 Universitas Muhammadiyah (UM) Metro. Selasa (14/09/2021).

Dalam penyampaian dan peresmian webinar ini, Walikota Metro Wahdi Siradjudin mengatakan, dalam rangka menyiapkan pembangunan dan bangkitnya generasi emas Indonesia tahun 2021, maka diperlukan perspektif masa depan. “Perspektif masa depan ini bisa mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkualitas. Berkualitas disini didukung dengan berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya. Tak hanya itu, kita harus maju, mandiri, modern serta meningkatkan harkat dan martabat bangsa, sebagai peta jalan kontribusi besar pada pencapaian tujuan pembangunan nasional secara keseluruhan”.

Lanjutnya, Wahdi mengungkapkan bahwa dalam menyongsong generasi emas 2045, bonus demografi harus disikapi dengan baik, terutama faktor pendidikan sangat menentukan. “Pendidikan memang bukanlah persoalan yang mudah. Oleh karena itu bila ditanam sekarang maka baru dapat dirasakan hasilnya pada 10 hingga 20 tahun mendatang. Persoalan-persoalan dapat dipecahkan bersama-sama dengan berkolaborasi, maka pendidikan yang bermutu harus terus diupayakan oleh semua pihak”. Katanya.

Rektor UM Metro Jazim Ahmad, webinar kali ini terkait rencana Kota Metro dalam pembangunan jangka panjang. Pada saat ini UM Metro sudah berkembang, sehingga keberadaan UM Metro dinilai sebagai perguruan tinggi swasta terbaik se-Sumatera dan secara nasional di posisi ke 96.

“Peran UM Metro dalam membantu pembangunan di Kota Metro, baik menyumbangkan pikiran guna membantu pembangunan pendidikan di Kota Metro untuk lebih maju. Mudah-mudahan melalui webinar, bisa menciptakan ide yang cemerlang untuk Kota Metro mendatang,” kata Jazim Ahmad. (Mat).

Facebook Comments