Winarni Buka Bimtek PAUD HI Bagi Tendik se-Lamsel

0

KALIANDA Grahapost com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) se-Lamsel, di Aula Rajabasa kantor bupati setempat. Selasa (23/11/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Lamsel itu, akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 23-24 November 2021.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Anasrullah, Kadis Kesehatan Joniansyah, Kanit Unit PPA Satreskim Polres Lamsel Ipda Ekey Amalia Sari, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yani Thamrin, para Bunda PAUD Kecamatan se-Lamsel serta beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lamsel Dyah Atik Citra Rukmi mengatakan, kegiatan Bimtek PAUD HI diikuti oleh 306 peserta, yang terdiri dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini se-Kabupaten Lamsel.

Dirinya menambahkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan Bimtek PAUD HI itu guna meningkatkan kapasitas Pendidik dan Tenaga Pendidik di Kabupaten Lamsel. Tujuan (Bimtek) untuk meningkatkan mutu dan pengetahuan pendidikan dan tenaga kependidikan menuju PAUD berkualitas melalui PAUD HI. Karena PAUD HI yang berkualitas merupakan investasi penting dalam pembangunan sumber generasi. Jelasnya.

Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Lamsel Winarni Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu sarana, guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan Tenaga Pendidik PAUD dalam menciptakan kebutuhan esensial anak usia dini.

“Menciptakan kebutuhan esensial anak usia dini, yang meliputi pendidikan, pengasuhan positif, perlindungan, kesehatan, kesejahteraan menuju anak sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia”. Pungkasnya. (*).

Facebook Comments