Elly Wahyuni Menggelar Sosperda Tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga

0

PESAWARAN Grahapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Dapil Pesawaran, Metro dan Pringsewu, Elly Wahyuni menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) nomor 4 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, di Desa Way Layap, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Sabtu (12/02/2022).

Dalam Sosper kali ini, Elly sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Pembangunan Ketahanan Keluarga merupakan program prioritas yang diemban dalam Nawacita Pemerintah.

Ketua PIRA Lampung tersebut menyampaikan bahwa bahwa fungsi dari Perda tersebut yakni mewujudkan dan meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab Pemerintah Daerah, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha dalam menciptakan, mengoptimalisasi keuletan dan ketangguhan keluarga.

“Apalagi di masa Pandemi Covid-19 saat ini, berbagai macam masalah timbul efek domino dari perekonomian. Mulai dari konflik di keluarga, perceraian hingga menambah angka pernikahan dini,” jelasnya.

Menurutnya, keluarga sejahtera dan sehat merupakan pondasi dasar bagi keutuhan, kekuatan dan keberlanjutan pembangunan. Sebab, keluarga yang rentan dan tercerai berai mendorong lemahnya pondasi kehidupan masyarakat.

“Ketahanan keluarga berfungsi sebagai alat untuk mengukur seberapa jauh keluarga telah melaksanakan perannya dan tanggung jawabnya dalam mewujudkan kesejahteraan anggotanya,” ujarnya.

Untuk itu, Wakil Ketua I DPRD Lampung ini menambahkan, keluarga perlu dibina dan dikembangkan kualitasnya agar menjadi keluarga sejahtera serta menjadikan sumber daya manusia yang efektif bagi pembangunan Nasional. (*)

Facebook Comments