Peringatan HUT Ke-13 Kabupaten Tubaba dan Kick Off Gernas BBI Tahun 2022

0

TUBABA Grahapost.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) Peringati Hari Jadi ke-13 Tahun 2022. Dengan tema “Meneguhkan Langkah Menuju Tubaba”, dirangkai dengan Kick off Bangga Buatan Indonesia (BBI), di Gedung Balai Adat Sesat Agung Bumi Gayo Komplek Islamik Center. Senin (4/4/2022).

Bupati Umar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulilah kita dapat berkumpul di Sesat Agung Bumi Gayo dan juga melalui Zoom meeting, dalam Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Kabupaten Tubaba dan Kick Off Gerakan Nasional (Gernas) BBI Tahun 2022. Kehadiran kita merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah kita raih”.

Pada hari ini juga dilakukan Kick Off Gernas BBI akan diselenggarakan sebagai tahap awal peluncuran dari serangkaian kegiatan, sampai pada saatnya nanti Acara Puncak yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022 dan akan dibuka oleh bapak presiden Republik Indonesia. Jelasnya.

Lanjut Bupati, Kabupaten Tubaba mendukung kemajuan dari UKM/UMKM melalui Gernas BBI, sehingga UKM/UMKM terus berpacu untuk menghasilkan produk buatan dalam negeri sehingga masyarakat dapat benar-benar bangga dan memprioritaskan produk buatan lokal dibandingkan produk luar. Semoga para pelaku usaha di Tubaba dapat terus menorehkan prestasi, serta membawa Kabupaten Tubaba yang lebih maju di tahun-tahun yang akan datang. Ujarnya.

“Bersama-sama telah kita rasakan kemajuan Tubaba di berbagai bidang, baik itu di bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, budaya dan pariwisata, yang tentunya menjadi tolak ukur keberhasilan sebuah daerah. Bukan hanya pada satu tahun ke belakang, tapi lebih jauh lagi hingga dari tiga belas tahun sejak Kabupaten kita telah berdiri”. Terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut bupati dan wakil bupati (Wabup) tubaba, Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST. Dandim 0412/LU di Wakili Oleh Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos. Kapolres AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK.,MM. Kejari Tuba Azi Tyawhardana, SH.,MH. Danlanud Pangeran M. Bunyamin Kadis Ops Kapten POM Firmandai, Sekdakab Novriwan Jaya, SP. Sekwan DPRD Rudi Riansyah, SH.,MH.Asisten I,II dan III, Para Ketua Organisasi Pimpinan Daerah Tubaba, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD) Para Kabag Pemkab Tubaba, Kemenag H. M. Isa, S.Ag.,M.Pd.I. Ketua MUI (FKUB) KH. Ust Muhyidin Pardi, S.Ag. Camat, Lurah dan Kepala Tiyuh Kabupaten dan Tokoh Agama, tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. (*).

Facebook Comments