Wabup Pesibar Membuka Pendidikan Dan Pelatihan Paskibraka

0

PESISIR BARAT Grahapost.com – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Pesibar A. Zulqoini Syarif menghadiri sekaligus membuka pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pesibar. Jumat (5/8/2022).

Dalam Sambutan Wabup Pesibar menyampaikan ucapan selamat kepada 28 orang peserta didik yang berasal dari sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kabupaten Pesibar, yang terpilih menjadi calon anggota Paskibraka Kabupaten Pesibar tahun 2022.

“Tentunya, kalian merupakan putra- putri terbaik Kabupaten Pesibar yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui. Sehingga kalian pada hari ini akan mulai dididik dan dilatih sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 77 pada tanggal 17 agustus 2022 yang akan datang”. Jelasnya.

Lanjut Wabup Pesibar, Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, sekolah dan juga bagi orang tua kalian. Dengan terpilihnya kalian dari sekian banyak rekan- rekan kalian yang ingin menjadi anggota Paskibraka ini menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka. Ujarnya.

“Oleh sebab itu anggota Paskibraka terpilih harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi dan ini akan kalian buktikan selama kalian mengikuti pendidikan dan pelatihan, proses yang akan kalian jalani ini bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian, demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting yaitu, pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke- 77, di Kabupaten Pesibar tahun 2022. Ungkapnya.

Untuk kita ketahui bersama Kabupaten Pesibar tahun ini mengirimkan dua putri dan satu putra terbaik sebagi calon anggota PASKIBRAKA  di tingkat Provinsi Lampung. Itu merupakan prestasi yang luar biasa yang patut kita syukuri bersama. Perlu diresapi juga bahwa, salah satu puncak keberhasilan upacara memperingati HUT proklamasi RI ke-77  ini berada di pundak pasukan pengibar bendera. Maka berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekuni dan serius. Patuhi dan ikuti semua pesan dan instruksi pelatih. Jaga kedisiplinan, perhatikan kesehatan dan tetap jaga kekompakan sebagai team work. Hanya dengan modal itu, anak-anak semua insya allah dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selanjutnya, Wakbup menyampaikan pesan Kepada Panitia, agar antispasi sedini mungkin faktor- faktor non teknis yang bisa mengganggu proses pelaksanaan pengibaran bendera nantinya dan sejumlah kejadian lain yang tidak kita inginkan. Sehingga momen yang sakral ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Pungkasnya.(*).

Facebook Comments