Walikota Wahdi Siradjuddin Memberikan Bantuan Kepada Korban Rumah Tersambar Petir

0

Grahapost.com Metro – Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin memberikan bantuan kepada korban rumah tersambar petir, di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur. Jum’at (10/03/2023).

Peristiwa naas itu menimpa kediaman Sudi Pranoto (47) pada Kamis (9/3/2023) sekitar pukul 01.00 WIB. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Walikota Metro Wahdi mengimbau, masyarakat yang memiliki rumah dengan ketinggian tertentu untuk dapat memasang penangkal petir, agar kejadian tersambar petir tidak kembali terjadi di Kota Metro.

Wahdi meminta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota setempat kedepan memberikan wawasan terhadap warga dalam pencegahan yang mengakibatkan tersambar petir. “Harus ada itu, saya minta agar BPBD bisa bekerjasama supaya kejadian serupa tidak terjadi dan terulang lagi. Bila sudah diberikan wawasan bisa di cegah oleh warga”. Ungkapnya.

Sementara itu Camat Metro Timur Ferry Handono menambahkan, kejadian ini bisa menjadi pengingat untuk warga lain agar selalu waspada dan berhati-hati. Lebih waspada, sekarang kan musim hujan dan petir seperti sekarang ini. Utamakan keselamatan diri dan perhatikan lingkungan sekitar.

Sudi pranoto (47 Tahun) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota (Pemkot) metro dan jajaran telah mengunjungi rumahnya dan sekaligus memberikan santunan kepada keluarganya.(*).

Facebook Comments