Bappelitbangda Mengelar Kegitan Musrenbang RKPD Tahun 2024

0

Grahapost.com Pesisir Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Pesisir Barat (Pesibar) yang di motori oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembamgan Daerah (Bappelitbangda) mengelar kegitan Muswarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 di Lamban Apung Kecamatan Pesisir Tengah Krui. Senin (13/3/2023).

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, turut hadir Bupati Dr.Drs.H.Agus Istiqlal.SH.MH. Ketua DPRD Agus Cik dan Anggota.

Plt.Sekda Ir.Jalaludin.MP. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.Zukri Amin,MP. Kepala OPD terkait Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Pesisir Barat; dan Forum Saibatin Marga.

Bupati H.Agus Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan “Di kesempatan yang baik dengan segala keterbatasan kami berharap kepada segenap lapisan untuk dapat menyatukan persepsi, pikiran, tekad dan semangat bersama dalam perencanaan arah pembangunan Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024 mendatang yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi lampung hingga nantinya menjadi pedoman bagi Pemerintah Pekon”.

” RKPD tahun 2024 bertajuk Pemulihan ekonomi, Meningkatkan sumber daya manusia serta Pembangunan infrastruktur daerah. Sebagaimana di ketahui pelaksana RKPD 2024 adalah tahun ketiga dari pelaksanaan RPJMD tahun 2021- 2026, tentunya tantangan pembangunan terus berkembang mengikuti dinamika ekonomi, politik, sosial dan juga isu- isu strategis Nasional Dan Regional”.

“Melalui forum ini kami meminta dukungan yang seluas-luasnya dari pemerintah provinsi lampung untuk dapat memprioritaskan pendanaan dan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat melalui APBD Provinsi Lampung serta bantuan fasilitasi dalam proses mendapatkan dana alokasi khusus fisik serta tugas pembantuan yang berlokasi di Kabupaten Pesisir Barat”. Ungkap Bupati

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan menjelang datangnya bulan ramadhan tahun 1444 hijriah, saya secara pribadi dan juga mewakili segenap pemerintah kabupaten pesisir barat mengucapkan selamat menyambut bulan ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. semoga kita dapat diberikan kesehatan sehingga dapat menjalani bulan ramadhan dengan penuh semangat beribadah dengan tetap menjalankan aktivitas sebagaimana biasa.(*).

Facebook Comments