Pemkot Bandar Lampung Menjalin Sinergitas Dengan Pemkot Tanggerang

0

Grahapost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanggerang didasarkan sistem tata kelola pemerintahan khususnya dalam hal sistem kepegawaian yang dikemas dalam SIM ASN (Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara), di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/6/2023).

Sinergitas dengan Pemkot Tanggerang, dikarenakan Pengelolaan pemerintahan dengan konsep smart city serta Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diusung oleh Pemerintah Kota Tangerang menarik perhatian dari berbagai instansi dan juga pemerintah daerah, termasuk Pemkot Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana bersama Walikota Tanggerang H. Arief R. Wismansyah melakukan penandatangan sebagai simbol atas kerjasama antara Pemkot Bandar Lampung dengan Pemkot Tanggerang, yang meliputi sejumlah bidang terutama, Pengembangan sistem smart city.

Diketahui sudah hampir 40 Kota dan Kabupaten sudah bekerjasama dengan Pemkot Tanggerang terkait pengembangan smart city dan e-goverment.

Walikota Tanggerang Bapak H. Arief menerangkan Aplikasi SIM ASN membuat data kepegawaian saling berintergritas dan digunakan seluruh ASN untuk membantu proses kepegawaian di Kota Tanggerang dan dapat membantu evaluasi kepegawaian hingga proses jenjang karier pegawai ASN.

Sementara Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap agar aplikasi yang diadopsi ini dapat membantu tata kelola pemerintahan dan kepegawaian di Kota Bandar Lampung serta dapat membawa prestasi di Kota Bandar Lampung.(*).

Facebook Comments