Bupati Lamteng Musa Ahmad Hadiri Acara Pembukaan Festival Krakatau 2023 di PKOR Way Halim

0

Grahapost.com Bandar Lampung – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad menghadiri acara Pembukaan Festival Krakatau 2023 di PKOR Way Halim. Sabtu (8/7/2023).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Gubernur Lampung, Wakil Gubernur, Ketua tim kerja sumaerta 1 direktorat event daerah kemenparekraf, Anggota DPD RI Bupati Walikota, Forkopimda, Ketua TP.PKK Provinsi Lampung, Tampak hadir pula mendampingi Bupati Musa Ahmad yakni, Kepala Inspektorat dan Kadis Porabudpar Lampung Tengah.

Mentri Menparekraf Sandiga Uno yang diwakili Ketua tim kerja sumaerta 1 direktorat event daerah kemenparekraf Joko Suharbowo memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang sudah membangun dan suksesnya terselenggaranya acara Krakatau Festival ini. Kedepannya harus memaksimalkan promosi pariwisata melalui media digital sehingga target 1,4 Milyar Wsiatawan Lokal dan 6,5 juta Wisatawan Mancanegara tahun 2023 sehingga dapat Membuka peluang usaha dan menigkatkan ekonomi kreatif UMKM di Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan Event tahunan yang dinantikan oleh masyarakat lampung, mengingat Festival Krakatau merupakan daya tarik bagi wisatawan dan tahun 2023 ini mengangkat Icon budaya Tradisi penutup wajah atau Topeng.

“Pemprov juga akan berkalaborasi dengan Stekholder terkait guna memajukan pariwisata yang ada guna mendorong pariwisata Lampung yang berkualitas”. Katanya.

Bupati Musa Ahmad dalam wawancara kepada awak media mengatakan, Event Festival Krakatau sangat menarik juga mengangkat Budaya Lampung.

“Acara ini juga guna Percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui pariwsata sehingga Lampung bisa dikenal tidak hanya dari Kopi namun juga dari Festival Budayanya”. Ucapnya.

Lanjut Bupati Musa Ahmad, juga yakin Lamteng memiliki pariwisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Pungkasnya.(*)

Facebook Comments