Pemkot Bandar Lampung Gelar Upacara Kemerdekaan Indonesia ke 78 Tahun

0

Grahapost.com Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar upacara kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun, 17 Agustus 2023. Peserta upacara terdiri dari unsur forkopimda diantaranya Aparatur Sipil Negara, TNI Polri hingga elemen masyakarat.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan momentum kemerdekaan ini harus bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Semua warga harus menikmati apa yang sudah diprogramkan Pemkot Bandar Lampung. Semua gratis mulai dari melahirkan hingga tua semua diurusin pemerintah,” kata Eva Dwiana.

Nunda Eva sapaan akrabnya berkomitmen akan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat dengan baik.

“Kita lakukan secara bertahap, keuangan daerah juga harus kita tata dengan rapi. Kalau keuangannya membaik akan ditingkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada masyarakat agar menjaga persatuan dan kekompakan serta tidak mudah terprovokasi.

“Karena yang menjaga daerah adalah kita sebagai warga negara. Kalau kita bersama-sama, saya yakin bisa menjadi seperti kota besar lainnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam upacara kali ini, Eva Dwiana menyerahkan penghargaan kepada 20 pendidik yang terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan pemerintah kota bandar lampung. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada ASN, TNI dan juga Polri.

Setelah menggelar upacara peringatan kemerdekaan indonesia bertemakan terus melaju untuk Indonesia maju, Walikota Eva Dwiana beserta jajaran nantinya akan berkeliling ke 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung untuk melihat kemeriahan perlombaan di tengah masyarakat. (*)

Facebook Comments