Pemkot Bandar Lampung Menyiapkan Air Bersih Untuk Warga

0

Grahapost.com Bandar Lampung – Antisipasi dampak badai el nino, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyiapkan air bersih untuk warga Bandar Lampung, Sabtu (19/8/2023).

Kepala BPBD Bandar Lampung, Ahmad Husna mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan kelurahan dan kecamatan untuk membantu menyalurkan air bersih.

“Jadi jika ada laporan kekurangan air, kami sudah siapkan dua unit truk tangki dengan kapasitas 5.000 liter air pertruknya. Sesuai perhitungan, satu truk bisa mengantar lima kali air bersih,” katanya.

Saat ini menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandar Lampung, fenomena el nino masuk dalam kategori sedang. Dengan kategori itu, Husna menilai tidak terlalu buruk untuk intensitas kekeringannya yang diprediksi hingga September 2023.

“Adanya kekeringan, saat ini berdampak pada penurunan debit air dari masing-masing sumur warga. Ada beberapa tempat sudah ada permintaan untuk air bersih, seperti Langkapura, Kedamaian, dan Bumi Waras,” ujarnya.

Untuk permintaan air bersih, masyarakat bisa menghubungi perangkat kelurahaan atau kecamatan. Sebab nantinya, pihak kecamatan akan berkoordinasi dengan BPBD, sebelum akhirnya air bersih akan dikirimkan ke warga.

Kemudian nantinya pihak pamong kelurahan akan berkoordinasi untuk menertibkan warga agar tidak terjadi kericuhan. (*)

Facebook Comments