Walikota Eva Dwiana membuka Acara Seremonial Launching UHC

0

Grahapost.com Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka Acara Seremonial Launching Universal Health Coverage (UHC) Kota Bandar Lampung Tahun 2023. Senin (21/8/2023) di Aula Gedung Semergou.

Deputi Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan wilayah III Yudi Bastia menyampaikan, Keikutsertaan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Bandar Lampung  mencapai 96% dalam launching Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dalam sambutannya mengatakan, UHC ini serupa dengan program Jaminan Kesehatan Kota (Jamkeskot) . Agar tercapai pemerataan akses kesehatan, selalu koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung untuk sosialisasi warga mana yang belum mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

“Masyarakat yang belum mendapatkan segera melaporkan ke lurah, Jaminan kesehatan ini sama dengan Jamkeskot. Pentingnya JKN dalam hal ini BPJS yakni apabila ada warga Bandar Lampung yang tidak bisa ditangani oleh rumah sakit yang ada di Kota Bandar Lampung, maka dengan BPJS masyarakat Bandar Lampung dapat merujuk ke rumah sakit pusat atau Jakarta. Manfaatnya cukup baik, untuk kesehatan masyarakat semua nya. Jelasnya.

Pemkot Bandar Lampung resmi meluncurkan Universal Health Coverage. UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap orang dalam populasi wilayah memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan, hal ini juga sebagai bentuk komitmen pemkot dalam menyediakan pelayanan dasar di sektor kesehatan bagi masyarakat. Pungkasnya. (Ta).

Facebook Comments