Sijago Merah Lahap Sebuah Rumah Seorang Guru SDN1 Sebarus Liwa

0

Grahapost.com Lampung Barat – Rumah Milik ibu Hazami berusia 46 tahun Guru sekolah dasar di sebarus Liwa tepat nya depan SMAN1 liwa pekon way empulau ulu,pemangku sumber jaya kecamatan Balik bukit, Lampung barat Ludes Terbakar akibat konsleting listrik. Jum’at (29/09/2023).

Kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah berbahan kayu milik Hazami di saat beliau sedang istirahat tidur sepulang mengajar di sekolah,tak ada korban jiwa namun hampir seluruh isi rumah beserta satu unit motor ludes di lahap si jago merah di perkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu warga Irawan saat di minta keterangan menduga api muncul dari bagian dapur akibat konsleting listrik yang menyebabkan kebakaran, kejadian berlangsung di saat warga sedang melaksanakan sholat jum’at di masjid, setelah selesai sholat warga tiba tiba melihat kepulan asap membumbung tinggi sontak warga menuju lokasi warga melihat api sudah membesar hingga pemilik rumah yang tinggal seorang diri berhasil diselamatkan saat sedang tertidur di dalam kamar sepulang dari mengajar, namun harta benda milik korban tidak dapat diselamatkan karena api cepat menjalar

Kebakaran pertama kali diketahui warga sekitar yang melihat kepulan asap muncul dari bagian dapur di saat pemilik rumah sedang tidur siang bertepatan Warga sekitar lingkungan sedang melaksanakan sholat jum’at warga yg baru pulang dari sholat pun langsung berdatangan memadamkan api dengan air seadanya.

Tidak lama berselang Dua mobil(2) penjual air bersih saat melintas pun langsung ikut memberikan respon membantu dan Tiga mobil(3) pemadam milik pemkab lampung barat lang sung berdatangan melakukan pemadaman di bantu oleh Pihak Bhabin kamtibmas dan Babinsa kodimbalik bukit serta masyarakat setempat

Bangunan berbahan kayu membuat api cepat membesar hingga menghanguskan rumah ibu Hazami, hanya tampak bagian depanteras saja yang tersisa,Beruntung personel pemadam kebakaran setempat cepat datang ke lokasi sehingga api tidak menghanguskan rumah lainnya. (Syah).

Facebook Comments