Bangun Musholla Untuk Sekolah, Kepsek SMKN 3 Kota Bandar Lampung: Kita Tarik Infaq Dari Murid dan Guru

0

Grahapost Bandar Lampung – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 (SMKN 3) Kota Bandar Lampung melakukan penarikan infaq guna untuk membantu pembangunan musholla yang ada di sekolah.

Kepala SMK Negeri 3 Bandar Lampung, Dr. Ellen Eduan, S.Pd. M.Pd, mengatakan, proses renovasi mushola sudah dilakukan dari tahun 2023.

“Sudah dibongkar setahun kemarin di tahun 2023, tapi memang sekarang sedang istirahat karena dana nya belum ada”. Katanya.

Ellen mengungkapkan, anggaran pembangunan musholla didapatkan melalui sumbangan infaq murid maupun guru.

“Dana nya swadaya, jadi kalau ada rezeki kita infaq dan yang memberikan infaq itu guru, siswa serta sudah berjalan satu tahun ini”. Ungkapnya.

Namun, belum diketahui berapa kisaran nominal uang infaq yang sudah terkumpul. “Saya tidak hitung setahun ini sudah berapa, kebijakan dengan tukang, ada dana langsung kita bangun, belikan keramik dan lain lain”. Jelasnya.

Menurutnya, anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi musholla tersebut memerlukan dana sekitar ratusan juta. Untuk pembangunan musholla itu sudah kita rancang, membutuhkan biaya kisaran 100 juta lebih bahkan sampai dengan 200 juta. Terangnya.

Ia menambahkan, sumber dana yang didapatkan untuk pembangunan musholla tidak dikaitkan dengan dana dana lainnya. Untuk pembangunan musholla tidak ada kaitannya dengan Komite, tidak ada kesepakatan dalam komite untuk membangun musholla,” imbuhnya. (*)

Facebook Comments