Anggota DPRD Heni Susilo Melangsungkan Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

0

TANGGAMUS Grahapost – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Heni Susilo melangsungkan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Di Aula Serumpun Padi Gisting Tanggamus. Jumat (04/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut, menghadirkan narasumber Serma Tiansyah, hadir juga tokoh pemuda mas Decky pembina Komunitas Fammers Tanggamus.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Heni Susilo menggandeng peserta dari para pemuda komunitas Fammers Tanggamus, pemuda pecinta olahraga, khususnya olahraga bola kaki, di antaranya Club Tembong FC.

Dalam sambutannya, anggota Komisi II DPRD Lampung tersebut mengatakan bahwa
dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat Pancasilais, yang mulai terkikis di kalangan anak muda di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini dapat kembali memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan juga kita mengajak masyarakat untuk berkomitmen agar selalu menjaga Pancasila sebagai dasar Negara,” ajaknya.

Legislator PKS Lampung itu juga menambahkan, dalam menjaga keutuhan Pancasila dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat. Jadi bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja dalam merawat keberlangsungan Pancasila.

“Jadi bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja dalam menjaga keutuhan Pancasila. Kita semua harus turut serta dalam menjaga keberlangsungan (Pancasila) sebagai Ideologi Bangsa,” tegasnya. (Ian).

Facebook Comments