Ahmad Giri Akbar : Penurunan level PPKM Diharapkan Dapat Kembali Membangkitkan Roda Perekonomian

0

BANDAR LAMPUNG Grahapost – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung mendorong percepatan vaksinasi agar penerapan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menurun. Penurunan level PPKM diharapkan dapat kembali membangkitkan roda perekonomian.

Dalam proses kegiatan vaksinasi tersebut, pendaftaran dilakukan secara online, untuk menghindari berkerumunnya warga. Selain itu acaranya juga terbuka untuk umum. Hal itu disampaikan Ketua BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar, saat membuka kegiatan Hipmi Vaksin di Kinar Resto, Bandar lampung, Kamis (26/8/2021).

Menurut Giri, kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini menyuntikan sebanyak 400 dosis 1 vaksin jenis sinovac kepada masyarakat.

“Semoga dengan makin banyak warga yang divaksin, kegiatan ekonomi di Lampung juga kembali berputar,” kata Ahmad Giri Akbar yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Anggota Komisi V DPRD Lampung tersebut mengatakan, kegiatan perdana Hipmi Lampung nantinya akan digulirkan juga di BPC Hipmi se-Lampung. Lewat moto ‘Jadi pejuang masa kini lawan Covid-19 dengan vaksin’, Hipmi ingin terus meneguhkan moto perjuangan ‘Pengusaha pejuang, pejuang pengusaha’ yang selalu diusung Hipmi.

Giri berujar, pposisi Lampung sebagai provinsi terendah vaksin secara nasional, akan sulit keluar dari PPKM dan pelonggaran, jika jumlah warga yang divaksin tak segera naik.

Dia mengatakan, dengan target 6,6 juta warga yang harus divaksin dibutuhkan sinergi agar paling tidak pada September 2021, sebanyak 50 persen warga Lampung tervaksin.

“Mudah-mudahan dengan partisipasi Hipmi dan diikuti oleh organisasi dan lembaga lain di luar pemerintah, dapat mempercepat upaya vaksinasi ini. Kami juga menghimbau kepada pengusaha di Lampung agar dapat membantu vaksin, karena kini ada vaksin Gotong Royong yang di luar vaksin pemerintah,” pungkasnya. (*).

Facebook Comments