Rahmat Mirzani Djausal : Penghargaan Pemprov Dapat Meningkatkan Semangat Dalam Peningkatan Produksi Padi

0

BANDAR LAMPUNG Grahapost – Cita-cita Gubernur Arinal Djunaidi dalam mewujudkan Lampung Berjaya mulai terlihat hasilnya. Seperti baru-baru ini Provinsi Lampung meraih penghargaan peringkat 1 peningkatan produksi padi dari Kementerian Pertanian (Kementan), Senin (13/09/2021).

Penghargaan diterima Gubernur Arinal dari Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat.

Saat penyerahan penghargaan, Wapres didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Penghargaan ini berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor : 465 / Kpts / KP. 590 / M / 08 / 2021 tentang Pemberian Penghargaan Bidang Pertanian Tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada lima Gubernur dan lima Bupati untuk Kategori Provinsi dan Kabupaten dengan Peningkatan Produksi Padi Tertinggi Tahun 2019-2020.

Kabar baik tersebut mendapatkan atensi dari Ketua DPD HKTI Lampung Rahmat Mirzani Djausal. Menurutnya, dengan diraihnya penghargaan ini dapat meningkatkan semangat semua pihak dalam upaya peningkatan produksi padi.

“Tentunya penghargaan ini dapat semakin meningkatkan semangat kita semua dalam upaya peningkatan produksi padi di Lampung,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung tersebut juga berharap peningkatan produksi padi juga harus selaras dengan kesejahteraan bagi petani Lampung. Karena para petani adalah ujung tombak dalam mencapai cita-cita Lampung Berjaya sebagai lumbung padi nasional.

“Kita harap kerja Pemerintah dalam peningkatan produksi ini akan meningkatkan juga taraf kesejahteraan bagi petani di Lampung, jika petani-petani ini sejahtera, maka kita optimis Lampung bakal menjadi lumbung padi nasional,” pungkasnya. (*).

Facebook Comments