39 Kepsek SD Dan SMP Terima SK Penugasan Baru Dari Bupati Lamsel

0

KALIANDA Grahapost.com – Sebanyak 39 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menerima Surat Keputusan (SK) penugasan baru dari Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Penyerahan SK itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamsel Thamrin, di Aula Krakatau kantor bupati setempat. Kamis (06/01/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel Yespi Cory mengatakan, pengangkatan Kepsek itu sesuai kebutuhan dan hasil evaluasi kinerja yang telah dilakukan. “Jumlah Kepsek yang menerima SK hari ini ada 39 orang. 14 orang diantaranya mendapat promosi dan 25 orang merupakan rolling”.

Sementara itu Sekda Kabupaten Lamsel Thamrin, mengucapkan selamat kepada guru yang mendapatkan tugas berat dan mulia sebagai Kepsek, serta mengapresiasi kepada Kepsek yang menempati tugas untuk mengelola sekolah yang baru. “Kepsek itu harus dihargai, karena ini amanah jabatan yang diberikan pak bupati. Jadi pak bupati memerintahkan agar SK-nya dibagikan secara terhormat di tempat terhormat. Tidak seperti biasanya dibagikan di sekolah masing-masing”.

“Pengangkatan Kepsek itu dilakukan berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan oleh tim Baperjakat, Asisten, Dinas Pendidikan dan BKD untuk mengisi posisi jabatan Kepala Sekolah sesuai dengan kebutuhan organisasi. Banyak usulan yang masuk ke Dinas Pendidikan, tapi hasil akhir evaluasi yang menentukan. Bukan karena suka atau tidak suka. Jadi pesan pak bupati jangan ada yang minta-minta terkait SK ini. Kalau ada, laporkan ke saya atau pak bupati”. Pungkas Thamrin. (*).

Facebook Comments