IIB Darmajaya Dan Pemkot Bandar Lampung Siap Jalin Kerja Sama Tri Darma Perguruan Tinggi

0

BANDAR LAMPUNG Grahapost.com – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung siap mengimplementasikan kerja sama Tri Darma Perguruan Tinggi meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Kepastian kerja sama tersebut dibahas dalam pertemuan silahturahmi Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, dengan Wali Kota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, di Gedung Semergo Lantai 3 Kantor Wali Kota. Rabu (26/1/2022).

“Saya sangat senang membicarakan kerja sama ini, terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau anak-anak dari keluarga tidak mampu. Apalagi, kami tahu IIB Darmajaya merupakan salah satu kampus terbaik di Bandarlampung dengan pembelajaran IT yang baik,” kata Eva Dwiana.

Dia mengakui, saat ini, banyak ASN yang belum menyelesaikan jenjang pendidikan S1 maupun S2. “Dan, Pemkot ingin semua ASN terutama guru-guru untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi. Teknisnya nanti bisa kita bicarakan. Apalagi, kami juga akan memberikan beasiswa kepada ASN untuk melanjutkan pendidikan”. Katanya.

Lanjut Bunda Eva Pnggilan akrabnya, dia meminta kepada IIB Darmajaya agar dapat memberikan kemudahan bagi ASN jika lanjut studi. Mengingat, ASN tupoksinya adalah bekerja dan memanfaatkan waktunya untuk studi lanjut. Misalnya, dengan membuka kelas Sabtu dan Minggu bagi ASN. Terutama Bagian Kominfo agar segera melakukan MoU dengan IIB Darmajaya, karena kampus ini memiliki teknologi IT yang sudah sangat baik. Terang Bunda Eva.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, selain Rektor, hadir dari IIB Darmajaya Wakil Rektor 1 Dr. RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T.; Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, S.E., M.M.; Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M; Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng.; dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc.

Selain itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IIB Darmajaya Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs; Sekretaris LPPM Dr. M. Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom., Senior Staff Kerja Sama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I.; Senior Staff Humas Lukman Hakim, S.P., M.M.; dan Staff Humas Aji Saktiyanto, S.I.Kom.

Sementara, dari Pemkot Bandar Lampung selain Wali Kota hadir dalam pertemuan itu Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Umum Drs. Sukarma Wijaya., M.M; Kepala Bappeda yang juga Plt. Asisten 3 Khaidarmansyah, Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eka Afriana dan Kadis Kominfo Ahmad Nurizki Erwandi.

Pada kesempatan itu, Rektor IIB Darmajaya Dr. Firmansyah mengatakan, pihaknya ingin sekali berbuat untuk membantu Pemkot Bandarlampung dalam bidang teknologi dan ekonomi. “Kami ingin memberikan kontribusi kepada Pemkot Bandar Lampung, dan kebetulan banyak sekali ASN pemkot yang menjadi mahasiswa kami”. Kata Firmansyah.

Kontribusi yang dapat diberikan oleh IIB Darmajaya, lanjut Firmansyah, banyak sekali khususnya dalam bidang digitalisasi. “Jika dengan Pemprov Lampung kami menjalin kerja sama dalam Smart Village, dengan Pemkot Bandarlampung yang dapat kami bantu misalnya dalam Smart School, Pelayanan Administrasi kependudukan digital, atau Smart City”. Kata Firmansyah.

Sebelum mengakhiri pertemuan dan ramah tamah, pada kesempatan itu Bunda Eva menyempatkan diri membaca tiga buah pantun. Salah satunya adalah “Buah Petai Pakai Pepaya, Dimakannya bersama-sama selamat datang Rektor IIB Darmajaya, Salam sehat untuk kita semua dan disambut tepuk tangan semua yang ada di ruangan itu. (*).

Facebook Comments