Ketua DPRD Mingrum Gumay Menggelar Reses Guna Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Lamteng

0

LAMPUNG TENGAH Grahapost.com – Mingrum Gumay selaku Ketua DPRD Lampung menggelar reses guna penyerapan aspirasi masyarakat di Kecamatan Padang Ratu Lampung Tengah (Lamteng). Kamis (24/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir, Camat Bumi Ratu Nuban Slamet Winarto, Babinsa Kampung Suka Jawa, Kepala Kampung Se-Kecamatan Suka Jawa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Undangan Lainya.

Ketua DPRD Lampung itu menyebutkan, kegiatan ini merupakan kewajiban dan harus dilaksanakan guna mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat mengenai apa saja, agar nanti melalui fungsi dan tugasnya bisa menjadi pembahasan bersama pihak terkait dan dapat segera dilakukan.

“Kalau ada harapan, keluh kesah atau impian untuk memajukan desa kita ini silahkan sampaikan. Baik dalam konteks pembuatan konsep ekonomi kreatif atau peningkatan mutu infrastruktur, untuk mendukung peningkatan pariwisata berbasis kearifan lokal silahkan sampaikan,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, di era pandemi Covid-19 dengan variant baru yang penyebarannya sangat masif dan cepat, masyarakat Kampung Sukajawa untuk tetap disiplin 5M, karena jika sakit ekonomi tidak akan bergerak apalagi mau tumbuh.

“Kalau sakit tidak pergi ke ladang, sawah, kebon atau kantor sekalipun. Untuk itu, kita harus menjadi pelopor dan pendukung kebangkitan ekonomi nasional dimulai dari Kampung Suka Jawa,” Pungkas Mingrum

Sementara, Camat Bumi Ratu Nuban Slamat Winarto, mengaku beberapa permasalahan krusial yang dihadapi Kecamatan Bumi Ratu Nuban seperti permasalahan banjir, infrastruktur, peningkatan produksi pertanian dan permasalahan lainya.

“Kurang lebih itu segelintir problem yang ada di Kecamatan kami. Tentu, besar harapan kami dengan hadirnya Ketua DPRD Lampung bersama kita semua, dapat menjadikan semangat bagi kami semua untuk bertani yang menjadi mata pencaharian masyarakat disini,” tegasnya. (*).

Facebook Comments