Peninjauan Lokasi Rencana Pembangunan RS Pratama

0

LAMPUNG BARAT Grahapost.com – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus. Bersama Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Perangkat Daerah, Camat Sumber Jaya dan Peratin, Beserta Tokoh masyarakat. Selasa (8/3/2022) di Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumber Jaya.

Diketahui luas lahan yang akan dipergunakan dalam rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama itu diperkirakan kurang lebih dua hektar, dekat dengan wisata taman batu langit.

Bupati Lambar Parosil Berharap, pembangunan RS ini akan menjadi salah satu penunjang, dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Sumber jaya.

“Besar harapan kita nantinya RS ini akan menjadi salah satu sarana penunjang dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan, terutama membantu ibu-ibu yang akan melahirkan. Selama ini banyak ibu yang melahirkan di beberapa kabupaten tetangga. Karena memang kalau ke Liwa, jarak dari Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Way Tenong Pagar Dewa, Sekincau ini cukup jauh”. Ungkapnya.

Lanjut Parosil, “Kita sebagai pemerintah tentu berupaya, berusaha, berjuang, supaya apa yang menjadi kendala, apa yang menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat ini akan disetujui oleh pemerintah pusat, terkait dengan pembangunan RS Pratama ini, kalau nanti terelalisasi pembangunan RS pratama akan menumbuhkan perekonomian yang baru”. Ujarnya.

“Mohon doanya kepada masyarakat semua, semoga rencana pembangunan RS ini akan segera terwujud, Karena selain meningkat perekonomian juga dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat”. Harapnya.

Tambah Parosil, bahwa Dirinya dan juga seluruh lapisan masyarakat sangat antusias dan mendukung rencana pembangunan RS tersebut. Mudah-mudahan pembangunan RS Pratama atau tipe D ini, akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana dalam menunjang masyarakat setempat. Pungkas Parosil. (Kamto).

Facebook Comments