Anggota DPRD GRP Reses Menyerap Aspirasi Masyarakat di Lamtim

0

Grahapost.com Lampung Timur – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Garinca Reza Pahlevi (GRP) mengggelar Kunjungan Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Bojong Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Jumat (16/9/2022).

Dalam pengantarnya, Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Lampung yang akrab disapa GRP menyampaikan, bahwa pertemuan ini sangat penting guna meningkatkan komunikasi antara masyarakat serta Pemerintah.

Menurutnya, fungsi pengawasan DPRD dilaksanakan setiap saat dan pada masa reses. Salah satunya adalah dalam bentuk kunjungan kerja ke daerah-daerah untuk melakukan pengawasan, sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Lanjut GRP, Kegiatan ini tidak hanya bersifat politis saja mengingat anggota DPRD bertemu konstituennya, tetapi lebih kepada bagaimana menyuarakan aspirasi masyarakat. Katanya.

Kemudian hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing masing anggota, sebagai laporan untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD. Terangnya.

“Dari pertemuan ini diharapakan semua dapat memberikan kontribusi optimal terhadap proses pembangunan Daerah, serta mengupayakan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat”. Ucapnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut melakukan tanyajawab dengar pendapat serta serap aspirasi bersama masyarakat. (*).

Facebook Comments