Walikota Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-73 Sat Pol PP Dan Satlinmas Ke-61

0

Grahapost.com Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Mengadakan Upacara dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satlinmas Kota Bandar Lampung, di Halaman Pemkot Bandar Lampung. Senin (20/3/2023).

Upacara ini merupakan rangakaian dari kegiatan Hut Pol PP yang ke 73 dan HUT Satlinmas ke 61 di wilayah Kota Bandar Lampung, dengan tema “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi, melalui satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang profesional”.

Dalam Gelar Apel tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh Wakil Walikota serta Seluruh Jajaran Pejabat Pemkot dan seluruh elemen Perangkat Daerah dari BPBD, Damkar, Linmas, Pol PP dan staff Pemkot Bandar Lampung.

Dalam sambutan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengucapkan, “selamat kepada Pol PP Kota Bandar Lampung dan Satlinmas, yang sudah memberikan perlindungan kepada masyarakat terutama di Kota Bandar Lampung, Seluruh anggota Satpol PP dan Linmas harus eksis dan berani dalam menjalankan tugas. Pol PP dalam menenegakan Peraturan Daerah (Perda) harus sesuai koridor serta aturan yang berlaku”.

Walikota meminta Satpol PP untuk melaksanakan tugas secara humanis, Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat di Kota Tapis Berseri. Ungkap Bunda Eva Sapaan akrabnya.

Lanjut Walikota Eva, “Saya berharap agar Pol PP dan Satlinmas dapat bekerja lebih baik lagi untuk melindungi dan memberikan rasa aman di Kota Bandar Lampung, bahwa dalam waktu dekat di mana memasuki bulan Ramadhan banyak sekali keluhan di lapangan”. Katanya.

“Ia berharap dapat bekerja sama dengan baik jadi kita harus kondusif apalagi Ramadhan tinggal menghitung hari sehingga diharapkan, Satpol PP dan linmas bisa bekerja sama dengan baik terutama pengaduan dari masyarakat, jadi ini harus turun langsung keliling kecamatan dan kelurahan”. Ungkapnya.

Walikota berharap, Satpol PP dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan fungsinya, agar masyarakat aman dan terjaga, kalau kita melakukannya dengan baik serta sopan santun dan ramah tamah dari kita terutama Satpol PP dan limas, maka Insyaallah masyarakat merasa terlindungi dengan kita, dan kita juga selalu berkolaborasi dengan forkopimda supaya kegiatan di Bandar Lampung berjalan dengan baik. Pungkasnya.

Kepala Satpol PP Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki mengatakan, Satpol PP Kota Bandar Lampung akan membentuk tim pengamanan saat Ramadan 1444 H. Tim tersebut dibentuk untuk membantu kelancaran masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Tim pengamanan akan segera dibentuk, tugasnya mengawasi tempat hiburan agar tidak buka saat puasa, memberi rasa aman kepada warga kota Bandar Lampung”. Tutupnya. (Ta).

Facebook Comments