Ni Ketut Dewi Nadi Sosialisasikan Perda Ketahanan Keluarga ke Masyarakat

0

Grahapost.com Lampung Tengah – Ni Ketut Dewi Nadi menyelenggarakan sosialisasi Perdaturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2018 tentang penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga, di Kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia Lmapung Tengah, Jumat (5/5/2023).

Ni Ketut Dewi Nadi mengatakan bahwa upaya peningkatan ketahanan keluarga di kabupaten Lampung Tengah saat ini merupakan sesuatu yang sangat mendesak untuk dilaksanakan.

“Karena masih tingginya kasus perceraian di Lampung Tengah. Bahkan dibandingkan kabupaten kota se Provinsi Lampung. persentase kasus perceraian di Lampung Tengah menduduki peringkat tertinggi,” jelas Dewi nadi.

Sementara I Komang Koheri SE dalam sambutannya mengatakan bahwa ada 5 kunci membangun ketahanan keluarga agar terwujud keluarga yang harmonis.

“Pertama mewujudkan kehidupan beragama keluarga, dua, peningkatan pendidikan, tiga, kesehatan keluarga yang terjaga, empat, ekonomi keluarga yang stabil, dan lima hubungan fungsional yang seimbang, serasi, selaras dan komunikatif antar keluarga dan lingkungan,” terangnya.

Ni Made Winarti selaku narasumber kedua yang juga Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah Fraksi PDI Perjuangan mengatakan. “Saat ini di Lampung Tengah telah berupaya mendorong peningkatan ketahanan keluarga tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan dan Pencegahan Perkawinan pada Usia Dini,” tandasnya. (*)

Facebook Comments