Cegah Konflik, Anggota DPRD Budhi Condrowati Minta Masyarakat Kedepankan Musyawarah

0

Grahapost.com Mesuji – Guna mencegah adanya konflik, masyarakat diminta untuk mendahulukan musyawarah untuk mufakat atasi permasalahan.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati saat menggelar Sosialiasasi peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2016 tentang pedoman rembug desa dan kelurahan dalam pencegahan konflik di Provinsi Lampung, di Kelurahan Margajaya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Sabtu (6/5/2023).

“Jadi hari ini bapak ibu berkumpul disini tentu ada pengetahuan penting yang perlu kita bahas bersama, yaitu tentang pencegahan konflik dan bagaimana cara menemukan solusi yang baik untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat khususnya di Kelurah Margajaya ini,” kata Condro.

“Maka dari itu saya mengajak masayarakat untuk mendahulukan musyawarah mufakat sehingga kita terhindar dari konflik yang tidak diinginkan, kemudian apabila ada konflik pun kita selesaikan secara tenang untuk mencari solusi terbaik,” tambahnya.

Condro mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah antusias meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan sosialisasi ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang datang saat ini, semoga apa yang disampaikan dapat diserap dan diimplementasikan dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat,” ungkapnya.

Adapun narasumber yang hadiri yaitu, Iptu Heri Ramanda, Kapolsek Mesuji Timur, Johan Candradinata, Sekretaris Camat Kecamatan Mesuji Timur, Berkah Wahyudi, Kepala Desa Margajaya, serta masyarakat Margajaya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji. (*)

Facebook Comments