Gubernur Arinal Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-77

0

Grahapost.com Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Korpri, Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Sabtu, (1/7/2023).

Bertema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas, upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Provinsi Lampung ini dipimpin langsung Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika selaku inspektur upacara.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-77.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Polda Lampung dan jajaran Forkopimda atas kerjasama dan sinergi yang terjalin baik selama ini dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurutnya, sinergitas ini menjadikan Provinsi Lampung tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

“Apresiasi yang tinggi karena Lampung oleh kita semua terutama Polda, Korem dan Pemerintah Provinsi dapat bekerjasama dengan baik, sehingga kondusivitas Lampung terjaga dengan fungsi masing-masing,” ujar Arinal.

Ia berharap kondisi ini tetap terus terjaga terutama dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika mengatakan momentum Hari Bhayangkara ke-77 ini, harus ditandai dengan perubahan dan perbaikan dalam semua aspek.

“Baik itu tampilan operasional, pembinaan, sikap, perilaku, tutur kata seluruh personel Polda Lampung dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat,” ujar Helmy.

Helmy berharap agar sinergitas dengan semua pihak, baik Pemerintah Daerah, Forkopimda dan stakeholder terkait semakin solid dan menjaga Lampung dalam situasi aman, tertib dan kondusif terutama menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Kita bersinergi, apalagi ini sudah memasuki tahun politik, outputnya adalah bagaimana situasi di Provinsi Lampung ini aman, tertib dan kondusif,” katanya.

Dalam rangkaian upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Provinsi Lampung, dilakukan pemberian Penghargaan oleh Gubernur Lampung kepada personel Polda Lampung.

Kemudian, Pemberian Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan
Kapolda Lampung kepada Dirtahti Polda Lampung.

Terakhir, Gubernur dan jajaran Forkopimda melakukan Senam Pang Lipang Dang bersama dengan seluruh peserta upacara.(*).

Facebook Comments