Mardiana Musa Ahmad Mmbuka Rakor Pokja Bunda PAUD Sekaligus Penguatan Transisi PAUD ke SD Kabupaten Lamteng

0

Grahapost.com Lampung Tengah – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengan (Lamteng) Bunda Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka Rakor Pokja Bunda PAUD sekaligus penguatan transisi PAUD ke SD Kabupaten Lamteng, Selasa (25/7/2023) di Aula Siger Mas Pemkab Lamteng.

Ketua Pokja Bunda PAUD Lamteng Yulita Nirlan menyampaikan, program transisi PAUD ke SD merupakan wujud program merdeka belajar yang diluncurkan kementrian riset dan teknologi, guna mengakhiri miskonsefsi di masyarakat tentang calistung pada proses pendidikan PAUD ke SD melalui program Hari Anak, ini nanti kita sama-sama merubah persepsi di masyarakat tentang transisi PAUD ke SD.

Sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lamteng saya mengajak, mensukseskan program bunda PAUD dalam rangka Hari Anak Nasional 2023 dan mensukseskan gerak transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Ucapnya.

Masih dalam kegiatan yang sama Bunda PAUD Kabupaten Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan, pelaksanaan kegiatan Rakor Pokja Bunda PAUD sangat penting, dalam rangka memperingati hari Anak Nasional dan mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Transisi PAUD ke SD merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik PAUD menjadi peserta didik SD dan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar baru.

Diakhir sambutannya Bunda PAUD Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengajak semua mitra PAUD, K3SD, Bunda PAUD Kecamatan dan OPD terkait untuk bersama mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Kabupaten Lamteng, dan selamat bekerja semoga bisa meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini yang lebih baik, tenaga pendidikan yang profesional, kreatif, inovatif dan bermartabat menuju Lamteng Berjaya.(*)

Facebook Comments