Bupati Pesibar Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Peringatan Hari Besar Islam

0

Grahapost.com Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menghadiri pengajian umum dalam rangka peringatan hari besar Islam dan santunan yatim piatu yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda, Pemangku Kupang Mulya Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Rabu (2/8/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesibar, Septi Istiqlal, Ketua dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Agus Cik, S.Pd., dan Herman, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan peratin se-Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut pada dasarnya bermaksud untuk mengingatkan masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan, khususnya umat muslim yang penuh dengan kedamaian. “Kegiatan ini juga sebagai sarana membangun komunikasi dan menjaga silaturahmi antar sesama umat muslim,” ujar Bupati.

Bupati berharap melalui kegiatan-kegiatan peringatan hari besar Islam masyarakat bisa memaknai dan menggali nilai-nilai Islam secara mendalam. “Dengan demikian kita sebagai umat Muslim bisa memahami makna dalam setiap peringatan hari besar Islam yang dilangsungkan,” lanjutnya.

Bupati juga meminta agar para orangtua bisa ikut berperan aktif dalam upaya meningkatkan kecintaan generasi muda dalam membaca Alquran. “Jangan sampai perkembangan zaman yang sangat pesat justru berdampak pada menurunnya minat anak-anak untuk bisa membaca Alquran,” pungkasnya.

Bupati juga mengatakan santunan terhadap anak yatim yang diberikan tersebut, selain bermaksud untuk membantu anak-anak yatim piatu dalam memenuhi kebutuhan, juga sebagai wujud kepedulian Pemkab Pesibar terhadap masyarakatnya. “Semoga santuban tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga tujuannya bisa tercapai”. Pungkas Bupati.(*)

Facebook Comments