Wabup Lamsel Ikuti Webinar Tematik Kemiskinan Provinsi Lampung

0

KALIANDA Grahapost.com – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Selatan (Lamsel) Pandu Kesuma Dewangsa selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Lamsel mengikuti seminar secara daring (webinar) tentang Tematik Kemiskinan, beserta jajaran terkait secara virtual melalui zoom meeting dari ruang kerja wabup Lamsel. Rabu (17/11/2021).

Webinar Tematik Kemiskinan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung ini mengangkat tema Ekonomi Kerakyatan Sebagai Solusi Dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan. Hadir sebagai narasumber, Asisten Deputi Pengembangan Kawasan dan Rantai Pasok Kementerian Koperasi dan UKM Ari Anindya Hartika dan City Manager Tokopedia Fithra Aulia.

Kepala Bidang Perencanaan Pemerintah dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Lampung Eka Yuslita Dewi menyampaikan, webinar itu diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana dampak pandemi COVID-19 terhadap para pelaku UMKM di Provinsi Lampung.

‚ÄúSerta peluang kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dengan perusahaan-perusahan e-commerce yang ada di Provinsi Lampung maupun nasional untuk sama-sama membantu mengembangkan pelaku UMKM di Provinsi Lampung yang berbasis digital”. Katanya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur (Wagub) Lampung mengatakan, penurunan angka kemiskinan merupakan prioritas kerja pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.

Penurunan angka kemiskinan juga menjadi sasaran utama dalam pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) provinsi maupun kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Artinya penurunan kemiskinan adalah terkait tugas bersama tidak hanya provinsi namun juga beban kabupaten/ kota se-Provinsi Lampung serta pemangku kepentingan. Pungkasnya. (*).

Facebook Comments