Anton Subagiyo Anggota DPRD Pringsewu Meminta Dinas Pertanian Memperhatikan Hasil Panen Petani

0

PRINGSEWU Grahapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menginginkan Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, serius melakukan pembinaan petani di musim tanam gadu yang sedang kemarau.

Anton Subagiyo Anggota DPRD Pringsewu mengatakan, pembinaan ini dilakukan terutama dalam menangani wabah tanaman padi bagi petani di kabupaten pringsewu. Seperti yang menjadi kekhawatiran saat musim tanam gadu nanti adalah wereng cokelat. Selasa (5/4/2022).

“Petugas penyuluh lapangan harus betul betul turun ke lapangan untuk memastikan pengolahan tanah dan kesiapan bibit unggul, diharapkan bisa dapat perhatian terhadap petani, karena petani adalah pahlawan pangan yang harus diperhatikan”. Ucapnya.

Kemudiam dalam program kartu tani berjaya yang digalakkan pemerintah, tentu harus menjamin ketersediaan pupuk dan bibit. Serta obat-obatan baik organik non organik dalam pencegahan hama wereng. Terangnya.

“Saya berharapĀ Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu bisa memperhatikan para petani yang ada di kabupaten pringsewu, kalau hasil panen nya bagus siapa yang tidak senang”. Pungkasnya. (*).

Facebook Comments