Pj Bupati Pringsewu Menyerahkan DPA Kepada Sekretaris DPRD

0

Grahapost.com Pringsewu – Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada Sekretaris Daerah dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta para Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Menurut Pj.Bupati Pringsewu pada acara penyerahan DPA didampingi Sekda Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag., dan Asisten Administrasi Umum Hasan Basri, S.E., M.M., serta Kepala BPKAD Arif Nugroho, S.E., M.P., di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Kamis (05/1/2023), momentum penyerahan DPA yang merupakan dokumen operasional pelaksanaan program kegiatan, menandai dimulainya pelaksanaan APBD 2023.

Oleh karena itu, ia mengingatkan seluruh kepala perangkat daerah selaku pengguna anggaran untuk memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat aturan perundang-undangan, proporsional, optimal, efektif dan efisien, transparan dan bertanggungjawab dengan menjunjung tinggi asas keadilan, kepatuhan serta memperhatikan rencana dan prioritas program yang telah ditetapkan, dan selalu mengedepankan asas manfaat yang berorientasi pada hasil sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Pj.Bupati Pringsewu berharap APBD Kabupaten Pringsewu 2023 yang diproyeksikan Rp. 1.222.010.866.222,00 dititikberatkan pada 5 prioritas pembangunan, meliputi Peningkatan tatakelola pemerintahan dan pelayanan publik, Pembangunan manusia yang berkualitas, Peningkatan pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada sektor strategis, Penataan kawasan perkotaan yang berkelanjutan serta Peningkatan kualitas tatanan sosial masyarakat. (*).

Facebook Comments