Rapimda dan Musda ke-XIII yang Dibuka Langsung Bupati Lamsel Nanang Ermanto

0

Grahapost.com Kalianda – Setelah sempat vakum sejak tahun 2016, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda).

Rapimda dan Musda ke-XIII yang dibuka langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto itu, digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan itu dihadiri juga Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan, serta organisasi kepemudaan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Diketahui, DPD KNPI Kabupaten Lampung Selatan akhirnya menemukan titik terang regenerasi kepengurusan setelah berjalan ditempat alias vakum sejak 2016 hingga pertengahan 2023.

Itu setelah Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung menunjuk Merik Havit sebagai Ketua Karateker DPD KNPI Kabupaten Lampung Selatan pada 23 Mei 2023 lalu. Rapimda dan Musda ke-XIII pun digelar.

Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan, rangkaian Rapimda dan Musda tersebut menjadi sejarah baru di Kabupaten Lampung Selatan. Mengingat DPD KNPI Lampung Selatan yang sudah lama vakum sejak tahun 2016.

“Memang kita kasih tantangan Karateker itu untuk segera menggelar Musda. Alhamdulillah dengan waktu singkat bisa digelar (Musda). Terwujud hari ini,” ujar Iqbal Ardiansyah.

Iqbal Ardiansyah berharap, dengan Musda tersebut dapat terpilih dengan bijak Ketua DPD KNPI Lampung Selatan dari salah satu putra terbaik Kabupaten Lampung Selatan.

“Kenapa harus memilih orang terbaik, karena kevakuman ini tidak bisa dipimpim oleh sembarang orang. Harus orang yang mau berbuat, bekerja keras, pantang menyerah, yang bisa mneghidupkan kembali KNPI dan bisa merangkul pemuda-pemuda Lampung Selatan,” katanya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik tas terselenggaranya Rapimda dan Musda ke-XIII DPD KNPI Kabupaten Lampung Selatan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyambut baik. Mudah-mudahan nanti setelah terpilihnya kepengurusan KNPI Kabupaten Lampung Selatan melalui musyawarah yang baik, bisa membawa kemajuan bagi perkembangan KNPI itu sendiri,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, KNPI dilahirkan sebagai rumah atau tempat perjuangan, pengkaderan, pembinaan semua pemuda agar bersatu dalam keberagaman.

Oleh karena itu, Nanang mengingatkan, dalam mencari sosok seorang pemimpin, haruslah mencari orang yang mau bekerja keras dan bisa mengerakkan organisasi KNPI.

“Tadi pesan Ketua KNPI Provinsi, harus orang yang terbaik. Harus bisa menyatukan organisasi kepemudaan. Bagaimana menjadikan itu sebagai satu kekuatan pemuda-pemuda untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik,” imbuh Nanang.

Nanang juga berharap, kegiatan Musda tersebut bukan hanya suatu seremoni. Akan tetapi, dengan Musda itu akan terpilih kepengurusan yang dapat mendobrak kreativitas pemuda.

“Kita belajar dari sejarah, 2016 vakum, jangan sampai terjadi lagi. Tapi saya percaya, mengapresiasi, begitu singkat begitu cepat menggelar Musda. Ini menandakan bahwa perecepatan guna menyongsong generasi emas 2045 mendatang,” kata Nanang. (*).

Facebook Comments