Ketua I DPRD Pringsewu Maulana Menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah PGMNI

0

Grahapost.com Pringsewu – Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag., mewakili Pj. Bupati Pringsewu Menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Pringsewu Periode 2023-2028, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Rabu (26/07/2023).

Acara pelantikan ini mengusung tema yang relevan dan menarik, yaitu “Peran Guru Dalam Mengimplementasikan Islamic Education di Era Society 5.0”. Tema ini mencerminkan pentingnya peran pendidik dalam menghadapi tantangan pendidikan di era perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju atau yang sering disebut sebagai “Society 5.0.” Penggunaan teknologi dalam pendidikan menjadi suatu hal yang tak terelakkan, dan dengan tetap memegang teguh nilai-nilai pendidikan Islam, para guru diharapkan dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dan adaptif sesuai dengan tuntutan zaman.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi menyampaikan apresiasinya atas peran PGMNI dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pringsewu, khususnya dalam mengembangkan pendidikan Islam yang berbasis pada prinsip inklusivitas dan kemajuan teknologi. Ia juga mengungkapkan dukungannya terhadap program-program inovatif yang diusung oleh PGMNI untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik bagi generasi muda.

Selain itu, Heri Iswahyudi juga mengingatkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi pertumbuhan intelektual dan spiritual siswa. Ia berharap dengan kerja sama yang baik, Pringsewu dapat menjadi model dalam pengembangan pendidikan Islam yang berdaya saing di era Society 5.0.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M.Lahudin, S.E., M.Si., Ketua PGMNI Provinsi Lampung Nazrin Rosyadi, M.Pd., para tokoh pendidikan, perwakilan dari Kementerian Agama dan Komunitas Guru Madrasah di Kabupaten Pringsewu.(*)

Facebook Comments