Jauharoh Haddad Melangsungkan kegiatan Sosperda Nomor 3 Tahun 2020 Tentang AKB di Lamteng

0

LAMPUNG TENGAH GS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Jauharoh Haddad, melangsungkan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Balai Desa Astomulyo dan Desa Sidomulyo Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (27/01/2021).

Dalam kesempatan Sosperda tersebut turut dihadiri oleh perangkat Desa setempat, serta dua pemateri selaku narasumber yakni Bapak Syarif dan Bapak Nanang.

Dalam penjelasannya, Syarif menyampaikan bahwa beberapa sanksi bagi setiap orang yang dengan sengaja melanggar Protokol Kesehatan (Prokes), dapat terkena sanksi teguran lisan, tertulis dan administratif berupa denda maksimal 1 juta.

Senada dengan Syarif, Nanang pun menjelaskan bahwa Perda nomor 3 Tahun 2020 adalah sebagai landasan, kepada para petugas dalam melakukan upaya penindakan terhadap masyarakat yang dengan sengaja mengabaikan Prokes.

Senada dengan kedua narasumber, Ketua Bapemperda DPRD Lampung tersebut mencoba mengedukasi masyarakat dalam hal memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, agar selalu menerapkan Prokes secara ketat. Hal tersebut guna membantu Pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung dan khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kita harapkan peran dan serta masyarakat dalam membantu Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan cara meningkatkan kesadaran diri seperti patuh terhadap Prokes. Karena dukungan dari seluruh elemen masyarakat akan memudahkan langkah Eksekutif dalam menekan angka terpapar virus yang berasal dari Wuhan China tersebut,” ucap angggota Komisi V DPRD Lampung itu.

Perlu diketahui, dalam kegiatan Sosperda tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Prokes secara ketat, yaitu disiapkan alat mencuci tangan, diukur suhu tubuh, dan peserta diwajibkan memakai masker dan duduk berjaga jarak. (*).

Facebook Comments