Wakil Ketua 1 DPRD Lamsel Mengajak Masyarakat Menciptakan Situasi Yang Aman, Nyaman dan Kondusif

0

Grahapost Lampung Selatan – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Agus Sartono, mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang Aman, Nyaman dan Kondusif. Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Kepala Daerah.

Lanjut Agus Legislatif dari Fraksi PAN itu, pada kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor: 3 tahun 2020 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat. Kegiatan yang dipusatkan di Dusun Katibung 2 Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo itu dihadiri kepala Desa dan sejumlah perangkat desa tokoh Agama, tokoh Masyarakat,tokoh Pemuda serta para tamu undangan. Sabtu (8/6/2024)

Dalam kesempatan tersebut mereka diberikan pemahaman tentang bagaimana mengimplementasikan peraturan daerah tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat. “Saya berharap dengan pengenalan Perda ini masyarakat bisa menggunakan di lingkungan dalam kehidupan sehari-hari agar lingkungan tetap terjaga dengan tertib, tentram dan saling melindungi antar sesama”. Ujarnya.

Menurutnya tujuan dari perda tersebut memang tak lain agar masyarakat mengerti tentang tata cara melindungi menjaga Ketentraman, ketertiban umum dan saling melindungi. Ini agar masyarakat tahu betul tujuan perda ini dibentuk. Katanya.

Selain itu Sosperda bertujuan agar masyarakat mengetahui payung hukum dan dasar hukumnya yang tercantum dalam perda Nomor: 3 tahun 2020.(*)

Facebook Comments