Bupati Lamsel Berserta Jajaran Pejabat Tinjau Lokasi Pembangunan Renovasi Rumah Warga Candipuro

0

CANDIPURO Grahapost.com – Lewat budaya gotong royong yang diterapkan oleh Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto bersama Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Lamsel rumah warga yang roboh akibat hujan deras di Kecamatan Candipuro mendapatkan bantuan. Jumat (29/7/2022).

Bantuan dalam bentuk dana sebesar 15 juta rupiah, sembako serta martras dan alat masak tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Nanang Ermanto kepada Suyanto warga desa Beringin Kecana. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Lamsel yang mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam bentuk gotong-royong pejabat setempat untuk meringankan beban masyarakat Lampung Selatan yang sedang tertimpah musibah.

“Nah ini kita ada bantuan untuk melanjutkan renovasi rumah supaya dapat menjadi rumah yang layak huni dan nyaman nantinya untuk ditinggali. Dana ini saya serahkan kepada pak camat sebagai koordinator wilayah yang jika nanti masih ada kekurangan pak camat lah yang akan memberikan solusinya,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut Nanang Ermanto juga mengingatkan Kepala Desa yang harus aktif dalam mengayomi warganya yang sedang membutuhkan pertolongan, tidak hanya kepada warga yang tertimpah bencana saja namun juga warga lain yang membutuhkan pelayanan masyarakat.

“Ini memang merupakan tanggungjawab pak kades bilamana kita melihat warga kita yang perlu kita bantu seperti warga yang belum memiliki BPJS dan pelayanan masyarakat lainn,” ucapnya.

Nanang Ermanto juga menjelaskan, Kepala Desa harus berperan dalam menyukseskan pemberian vaksin dosis 3 kepada warga setempat dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19 yang saat ini masih ada disekitar kita.

“Untuk itu saya menghimbau kepada bapak /ibu warga desa untuk segera melakukan booster vaksin dosis 3, karena dengan melakukan vaksinasi tersebut kita sudah membantu dalam meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi yang sempat menurun pasca merebaknya kasus covid-19 di negara kita,” pintanya.

Dirinya juga berpesan kepada aparatur desa setempat untuk tetap menjaga silahturahmi, kerjasama serta gotong-royong dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Nanti dibersihkan lingkungannya supaya tidak ada warga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit lainnya, ” imbuhnya.(*).

Facebook Comments